Hollywood bakal BIOKOT filmna di INDONESIA

Kabar mengejutkan datang dari bisnins perfiliman di Indonesia. Industri film terbesar di dunia, Hollywood memutuskan untuk berhenti mengedarkan produksi film mereka di Tanah Air. Artinya tidak akan ada lagi film asing keluaran Hollywood yang diputar di bioskop-bioskop di Indonesia.

Aksi mereka dilatarbelakangi kebijakan pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bea Cukai yang memberlakukan beban bea masuk atas hak distribusi film impor. Ini artinya, pemerintah menambah beban biaya film asing yang ingin masuk ke Indonesia. Ketentuanyya adalah sebagai berikut :

Pertama, mereka harus membayar bea masuk barang berupa copy pita film ke Indonesia. Pajaknya berupa PPh dan PPn sebesar 23,75 persen dari nilai barang.

Kedua, setelah ditayangkan dibioskop, mereka harus membayar PPh dari keuntungan eksploitasi film mereka yang diputar di Indonesia.

Ketiga, produsen film tersebut juga ada beban pajak tontotan terhadap Pemerintah Kota atau Kabupaten. Besarnya 10 sampai 15 persen dari keuntungan penjualan tiket.

Itu yang masih wajar. Akan tetapi sekarang yang tidak wajar adalah pemerintah membebankan pajak baru berupa bea masuk atas hak distribusi yang besarnya sama, 23,75 persen atas nilai barang. Ini tidak ada di negara mana pun dan hanya terjadi pertama kali di negara tercinta kita yang para petingginya sangat menyukai uang karena cara berpikir untuk melakukan korupsi sudah berevolusi dalam pikiran para petinggi negara kita.

Dan selama ketentuan keempat tidak dihapus oleh pemerintah maka Hollywood bahkan juga Bollywood maupun film-film asing keluaran non Indonesia bakal ikut membiokot. Dan akibatnya adalah kita hanya akan menonton film-film “keren” buatan negara kita. Rencanya Hollywood akan menarik segala filmna yang diputar di Indonesia mulai hari ini. Jadi bersiaplah para penggemar film Indonesia untuk tambha kecewa terhadap pemerintah kita

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s