Tablet PC Paling Ditunggu 2011

Tahun 2011 ini sudah dinyatakan sebagai tahunnya Tablet PC, pernyataan tersebut bukannya tidak berdasar karena di tahun 2011 ini dipenuhi produk-produk baru Tablet PC dari berbagai pabrikan akan banyak bermunculan dengan kualitas dan kemampuan terbaru yang masing-masing diklaim adalah yang terbaik. Tidak perlu berlama-lama berikut adalah produk Tablet PC terbaik yang paling ditunggu kemunculannya di tahun 2011.

Apple iPad 2


Tidak perlu mempertanyakan alasan apapun kenapa iPad 2 dari Apple ini bisa terpilih menjadi “Most Anticipated Tablet PC”. Generasi kedua dari iPad milik perusahaan yang dipimpin Steve Jobs ini membawa sebuah peningkatan signifikan dari generasi pertamanya. Salah satunya adalah penggunaan fitur Retina Display yang pertama kali diperkenalkan pada smartphone iPhone 4, prosesor yang lebih cepat, memory yang lebih besar dan yang paling terlihat adalah penggunaan layar berukuran 7 inci serta katanya hadir lebih ramping layaknya MacBook.

Spec: CPU 2GHz Cortex A9 (dual-core), layar 7-inci, fitur FaceTime, Kamera depan, Kamera belakang, USB port, SD card slot.

BlackBerry Playbook


Masuknya RIM kedalam pasar Tablet PC dengan produk andalannya BlackBerry Playbook memang perlu diberikan perhatian lebih. Meski menggunakan nama Blackberry namun mendompleng ketenaran nama smartphone tersebut bukanlah menjadi dasar kenapa produk Tablet PC dari RIM ini masuk kedalam “Most Anticipated Tablet PC”. Tampil impresif pada even CES 2011 kemarin dengan penggunaan hardware dan OS mumpuni serta memiliki desain yang menarik adalah alasannya.

Spec: BlackBerry Tablet OS (QNX), CPU 1GHz Cortex A9 (dual-core), RAM 1GB, Layar LCD 7-inci resolusi 1024×600, Berat 400 gram, Kamera depan 3MP, Kamera belakang 5MP.

Motorola Xoom

Inilah Tablet PC yang diklaim bisa menjadi pesaing terberat bagi iPad atau iPad 2 dan untuk sementara ini bisa dikatakan menjadi Tablet PC berbasis sistem operasi Android yang paling powerfull. Diperkuat dengan prosesor sekelas Tegra 2 dari Nvidia serta menggunakan sistem operasi yang paling ‘mumpuni’ di kelas Android yaitu Android versi 3.0, memang layak menjadi Most Anticipated Tablet PC in 2011.

Spec: OS Android 3.0, CPU Nvidia Tegra 2 (dual-core), RAM 1GB, layar LCD 10.1 inci resolusi 1280×800, berat 730 gram, proximity sensor, ambient light sensor, barometer, gyroscope, kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP, 32GB Flash storage.

HTC Tablet


Selain Motorola Xoom, Tablet PC milik HTC yang rencananya bakal dirilis tahun ini juga termasuk sebagai Tablet PC yang powerfull. HTC mungkin bisa dikatakan rajanya smartphone berkemampuan tinggi berbasis sistem operasi Android seperti HTC HD2 atau HTC Google Nexus One. Tidak setengah hati dalam memburu posisi wahid pasar Tablet PC yang legit, HTC memberikan hardware berkemampuan tinggi kedalam Tabletnya, prosesor Nvidia’s Tegra 2 dan tentu saja Sense UI yang dikenal ciamik dihadirkan kedalamnya.

Spec: OS Android 3.0, CPU Nvidia Tegra 2 (dual-core), RAM 2GB, layar multi-touch panel resolusi 1280×720, 32GB solid state drive, Wi-Fi, Bluetooth, GPS.

T-Mobile G Slate


Informasi lengkap dari Tablet PC hasil kerjasama antara LG dengan perusahaan jasa jaringan komunikasi T-mobile ini memang belum diketahui secara pasti. Namun yang menjadi keunggulan dari G Slate adalah penggunaan sistem operasi yang khusus dibangun untuk segmen Tablet PC dari Google yaitu Android 3.0 (Honeycomb) serta mendukung jaringan 4G yang disediakan oleh T-Mobile. G Slate adalah termasuk salah satu produk unggulan dari brand Optimus Pad milik LG.

Spec: OS Android 3.0, layar LCD 10.1 inci, 4G, 3G, Bluetooth, WiFi, kamera High Resolution dengan kemampuan Auto Focus.

Samsung TX 100


Setelah sukses dengan Galaxy Tab, kali ini Samsung kembali menghadirkan produk Tablet PC terbaru yang dinamakan Samsung TX 100. Selain menggunakan sistem operasi Windows 7 serta hardware yang dipakai, perbedaan TX 100 dari Galaxy Tab adalah memiliki sebuah sliding keyboard fisik layaknya sebuah notebook yang tentunya memberikan kebebasan dan pengalaman baru dalam dunia Tablet PC.

Spec: OS Windows 7, CPU Intel Atom Z600, RAM 2GB, layar LCD 10.1 inci resolusi 1366×768, 32GB / 64GB SSDs, microSD card slot, I/O ports, USB/HDMI output via dongle.

Viewsonic ViewPad 10s


ViewPad 10s dari Viewsonic ini adalah Tablet generasi kedua dari ViewPad 10 yang lebih dahulu hadir. Mengubah total kemampuannya Viewpad 10s hadir lebih baik dibanding generasi pertamanya. Perbedaan mendasar terletak pada pemakaian sistem operasi Android 2.2 yang terkenal ringan namun memili fitur berlimpah serta penggunaan prosesor Nvidia Tegra 2. Yang menjadi keunggulan Tablet PC dari Viewsonic ini adalah harganya dimana ViewPad 10s dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau di kelasnya.

Spec: OS Android 2.2, CPU Nvidia Tegra 2 (dual-core), RAM 512MB, layar LCD 10.1 inci resolusi 1024×600, 16GB Flash memory, Tap UI.

Asus Eee Pad MeMo


Masih belum diketahui informasi lengkapnya dari salah satu produk yang masih satu keluarga dari Tablet PC milik ASUS yaitu Eee Pad. Tentu saja yang berhasil masuk kedalam kategori Most Anticipated Tablet PC bukanlah sebuah Tablet PC sembarangan, Eee Pad MeMo ini terbukti memiliki spesifikasi mumpuni karena dilengkapi prosesor sekelas Qualcomm Snapdragon yang tentu saja tidak bisa dianggap remeh kemampuannya.

Spec: OS Android 2.3 / Android 3.0, CPU Qualcomm Snapdragon 1.2GHz, RAM 512MB, Layar 7-inch, 64GB Flash storage, kamera depan dan belakang, output mini-HDMI.

Dell Streak 7 & Dell Streak 10


Perusahaan Dell pertama kali memasuki pasar Tablet PC dimulai tahun lalu dengan merilis tablet lovechild 5 inci kali ini mereka kembali menggebrak pasar Tablet PC dengan merilis bukan hanya satu produk melainkan dua produk yang masing-masing memiliki layar 7 inci dan 10 inci yaitu Dell Streak 7 dan Dell Streak 10. Meski belum diketahui spesifikasi lengkapnya tapi bisa dipastikan kedua saudara kembar ini memiliki kemampuan yang menarik.

Spec: OS Android 2.2, layar 7-inch & 10 inch, kamera depan 1.3MP.

HP PalmPad


Setelah berhasil mengakuisisi Palm, Hewlett-Packard atau HP semakin mantap melangkahkan kakinya masuk ke pasar Tablet PC dengan akan merilis produk Tablet unggulannya yang dinamai HP PalmPad. Poin plus Tablet ini adalah pada sistem operasinya dimana mereka menggunakan sistem operasi WebOS yang adalah sistem operasi ciptaan HP pertama setelah mengakuisisi Palm. Penasaran dengan kemampuannya? Tunggu saja.

Spec: OS WebOS

Acer Iconia Tab A500


Salah satu Tablet PC yang tampil total dan impresif di CES 2011 yang diadakan di Las Vegas pekan kemarin. Acer yang masih mantap bertengger di posisi puncak sebagai produsen yang memiliki produk notebook terbaik didunia ini masuk ke pasar Tablet PC mengusung produk Iconia Tab A500 yang dilengkapi dengan dukungan HDMI output, USB port serta rencananya akan menggunakan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb.

Spec: OS Android 3.0, CPU Nvidia Tegra 2, konektivitas 4G, layar touchscreen 10.1, HDMI Output, USB Port.

MSI WinPad 100A


MSI adalah salah satu vendor yang ikut menampilkan produk Tablet PC baru di stand mereka di CES 2011. Sebuah Tablet PC dibalut warna putih elegan yang tentu saja memiliki kemampuan yang tidak kalah dari pabrikan lainnya. Pada CES 2011 WinPad 100A dari MSI berjalan menggunakan sistem operasi Android 2.3 namun rencannya jika Android 3.0 telah resmi dirilis maka mereka akan menggunakannya. Selain itu Tablet ini juga dilengkapi dengan prosesor ARM, device detector G-Sensor gravity, GPS locator, Wifi serta jaringan 3G.

Spec: OS Android 2.3 / Android 3.0, layar multitouch 10.1 inci, USB port, Mini-USB, HDMI, SD card reader, kamera, headphone jack, G-Sensor gravity-detecting device, GPS locator, ambient light sensor, Wi-Fi, 3G.

Lenovo LePad


Seperti Deja vu saat melihat LePad pertama kali, pasalnya bentuk LePad hampir mirip dengan Tablet Lenovo lainnya yaitu Lenovo U1 yang pernah mereka perkenalkan di CES tahun 2010. Keunikan Lenovo LePad adalah ditambahkannya sebuah QWERTY keyboard layaknya pada sebuah notebook dimana Tablet tersebut bisa dipasang. Keunggulannya adalah dukungan Adobe Flash 10.1 serta memiliki prosesor sekelas Qualcomm’s Snapdragon.

Spec: OS Android 2.2, CPU Qualcomm’s Snapdragon 1.3GHz, layar 10.1 inci touchscreen resolusi 1280×800, storage 16GB / 32GB, Bluetooth, dukungan Adobe Flash 10.1, kamera, 3G, WiFi.

Notion Ink Adam Tablet


Ada produk Tablet PC yang dianggap paling powerfull dan impresif tapi Tablet dari perusahaan Bangalore ini bisa dikatakan adalah produk Tablet PC yang paling ter-Hot dan dinantikan di tahun 2011 ini. Diklaim memiliki fitur dan interface paling komplek dan menarik dari produk lain yang dinamakan Eden dan disamping itu Notion Ink Adam Tablet membawa sebuah komposisi spesifikasi yang mumpuni dikelasnya. So apakah julukan Tablet PC ter’HOT’ ini benar adanya? kita tunggu saja kemunculannya di tahun 2011 ini.

Spec: OS Android 2.3, Nvidia Tegra 250, CPU Cortex A9 dual-core, RAM 1GB, SLC 1GB, layar 10.1-inci capacitive display resolusi 1024×600, Qi display (optional), kamera swivel 3.2MP, 3G, 2 port USB, accelerometer, ambient light sensor, berat 726g.

2 responses to “Tablet PC Paling Ditunggu 2011

  1. I have been surfing online more than 4 hours today, yet I never found any interesting article
    like yours. It’s pretty worth enough for me. In my view, if all site owners and bloggers made good content as you did, the net will be much more useful than ever before.|
    I could not resist commenting. Exceptionally well written!|
    You do like technology don’t you? I will come back when I can

  2. 1. mana saja yg bisa menerima macam-macam software komputer?
    2. Battery mana saja yg bisa bertahan maksimal 5 jam?
    3. dari no 1 dan 2 di atas, manakah yg cocok dg pilihan-pilihan yg ada di atas??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s